Audio hadits arbain nawawi 11:
Dari Abu Muhammad Al Hasan bin Ali bin Abi Thalib, cucu Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam dan kesayangannya dia berkata : Saya menghafal dari Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam (sabdanya): Tinggalkanlah apa yang meragukanmu kepada apa yang tidak meragukanmu.  (Riwayat Turmuzi dan dia berkata: Haditsnya hasan shoheh)
Kalimat “yang meragukan kamu” maksudnya tinggalkanlah sesuatu yang menjadikan kamu ragu-ragu dan bergantilah kepada hal yang tidak meragukan. Hadits ini kembali kepada pengertian Hadits keenam, yaitu sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam: “Sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram itu jelas, dan di antara keduanya banyak perkara syubhat”.
Pada hadits lain disebutkan bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda : “Seseorang tidak akan mencapai derajat taqwa sebelum ia meninggalkan hal-hal yang tidak berguna karena khawatir berbuat sia-sia”.
Tingkatan sifat semacam ini lebih tinggi dari sifat meninggalkan yang meragukan.
Pelajaran:
1.     Meninggalkan syubhat dan mengambil yang halal akan melahirkan sikap wara’.
2.     Keluar dari ikhtilaf ulama lebih utama karena hal tersebut lebih terhindar dari perbuatan syubhat, khususnya jika diantara pendapat mereka tidak ada yang dapat dikuatkan.
3.     Jika keraguan bertentangan dengan keyakinan maka keyakinan yang diambil.
4.     Sebuah perkara harus jelas berdasarkan keyakinan dan ketenangan. Tidak ada harganya keraguan dan kebimbangan.
5.     Berhati-hati dari sikap meremehkan terhadap urusan agama dan masalah bid’ah.
6.     Siapa yang membiasakan perkara syubhat maka dia akan berani melakukan perbuatan yang haram.
untuk mendapatkan dan mendownload hadits arbain nawawi 11 ini, maka kami akan berikan alamat-nya di bawawh ini. dan kami juga sebelumnya telah memposting hadits arbain nawawi yang ke 1 yaitu hadits tentang niat dan penting-nya niat untuk setiap amal perbuatan, danhadits arbain nawawi ke 2 yang menerangkan iman islam dan ihsan, dan hadits arbain nawawi ke 3 yang menerangkan tentang rukun islam, dan hadits arbain nawawi ke 4 yang menerangkan tentang nasib manusia dan hadits arbain nawawi 5 yang menerangkan halal dan haram telah jelas dan hadits arbain nawawi 6 yang menerangkan halal dan haram dan hadits arbain nawawi 7 yang menerangkan agama adalah nasihat dan hadits arbain nawawi 8 yang menerangkan perintah memerangi orang-orang yang muratd, na’udzubillah wal iyadu billah danhadits arbain nawawi 9 yang menerangkan melaksanakan perintah sesuai dengan kemampuan dan hadits arbain nawawi 10 yang menerangkan makan dari rizki yang halal
untuk mendownload audio mp3 hadits arbain nawawi 11 ini silahkan klick gambar atau link di bawawh ini
untuk mendownload audio mp3 hadits arbain nawawi 11 dengan syaihk dan qori yang berbeda silahkan klick di bawawh ini

Filed under: download, download mp3, hadits Tagged: arbain nawawi, arbain nawawi mp3, download, hadits arbain, hadits mp3, ilmu hadits, imam nawawi, kitab hadits, mp 3, tinggalkan keragu raguan
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: